Khair Media

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

Iklan Billboard

Lowongan Kerja Start UP di Ruangguru

Author
Published April 05, 2022
Lowongan Kerja Start UP di Ruangguru
lowongan-kerja-ruangguru

kemahasiswaan.ums.ac.id | Halo teman-teman Mahasiswa,... Ruangguru One Day Campus Hiring akan datang ke kampusmu! Tertarik bekerja di bidang Sales dan Marketing?


Yuk! Gabung bersama perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara dengan menjadi Field Education Consultant melalui proses rekrutmen dalam SATU HARI. Menjadi FEC juga menguntungkan loh!

lowongan-kerja-ruangguru

Kamu akan mendapatkan pengembangan kemampuan di bidang sales & marketing, uang saku yang kompetitif, kesempatan untuk mengembangkan karir di Ruangguru, dan masih banyak lagi!


Catat tanggalnya

Hari, tanggal: Kamis, 14 April 2022

Waktu : 10.00 WIB – selesai

Tempat: Zoom meeting


Daftarkan dirimu sekarang.

Klik:

https://bit.ly/RG_ODCH


Tentang Ruangguru

PT RUANG RAYA INDONESIA (Ruangguru) adalah perseroan terbatas yang bergerak di bidang pendidikan nonformal yang didirikan menurut dan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia serta telah memperoleh Izin Pendirian Satuan Pendidikan Non formal dan Izin Operasional Lembaga Kursus Pelatihan dengan Nomor 3/A.5a/31.74.01/-1.851.332/2018.


Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Kami telah memiliki lebih dari 22.000.000 pengguna serta mengelola 300.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran.


Ruangguru mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, termasuk layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les privat, serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui web dan aplikasi Ruangguru.


Kami juga telah dipercaya untuk bermitra dengan 32 (dari 34) Pemerintah Provinsi dan 326 Pemerintah Kota dan Kabupaten di Indonesia.


Ruangguru untuk pendidikan Indonesia

Ruangguru memiliki misi untuk menyediakan dan memperluas akses terhadap pendidikan berkualitas melalui teknologi untuk semua siswa, kapan saja dan di mana saja. Kami percaya bahwa pendidikan adalah hak setiap manusia. Kami juga meyakini bahwa pendidikan adalah tiket untuk masa depan yang lebih baik. Maka dari itu, kami bertujuan untuk menyediakan layanan pendidikan dan materi pembelajaran dari guru-guru terbaik Indonesia, yang bisa diakses oleh seluruh siswa di mana saja mereka berada dengan biaya yang terjangkau. #khairmedia


Kami juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan tambahan penghasilan bagi guru di Indonesia. Ruangguru percaya, dengan meningkatnya kualitas guru, maka mutu pendidikan di Indonesia juga akan menjadi lebih baik.


Ruangguru juga percaya bahwa teknologi memudahkan siswa untuk mengakses materi pembelajaran yang berkualitas. Di mana pun mereka berada, Ruangguru dapat membantu proses belajar siswa tanpa batasan ruang dan waktu. Kami juga meyakini bahwa teknologi dapat membantu siswa, guru, dan orang tua untuk menjalankan aktivitasnya menjadi lebih efektif dan efisien.


Kami bertekad untuk terus mengembangkan layanan kami serta berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mencapai tujuan-tujuan kami yaitu Startup Digital di bidang pendidikan terbaik di Indonesia.


Lebih Dekat dengan Ruangguru

Ruangguru adalah aplikasi belajar online yang menyediakan layanan bimbel (bimbingan belajar) terbaik dan terbesar di Indonesia, dimana akan membantu siswa dalam menyelesaikan permasalahan belajar.


Dengan aplikasi bimbingan belajar online Ruangguru, kamu akan dimudahkan dalam memahami beragam materi pelajaran serta dapat diakses kapan pun dan di mana pun. Sampai dengan saat ini 75% total pelajar di Indonesia telah mempercayakan Ruangguru sebagai solusi belajar terbaik.


Fokus dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia secara holistik, aplikasi bimbingan belajar online ini juga memiliki visi besar dalam menyediakan layanan pendidikan dan materi pembelajaran dari guru-guru terbaik di Indonesia, yang accessible oleh seluruh siswa di mana saja mereka berada dengan biaya yang terjangkau.


Mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK, aplikasi bimbel online terbaik Ruangguru membantu siswa dalam mengakses berbagai mata pelajaran sekolah yang dikemas secara lebih menarik.


Pendidikan yang merata menjadi visi besar Ruangguru dalam memberikan akses belajar yang mudah dan terjangkau bagi seluruh pelajar di Indonesia. Memanfaatkan peran besar teknologi, Ruangguru menciptakan produk-produk belajarnya secara lebih interaktif untuk membantu siswa dalam memahami beragam materi pelajaran.


Berikut adalah beberapa produk-produk dari ruangguru yang dapat kamu ketahui serta dapat menjadi pilihan terbaik untuk membantu proses belajarmu secara lebih menyenangkan. #khairmedia


Cara Memilih Bimbel Online Terbaik yang Tepat

Bingung memilih bimbel online terbaik? Bagi kamu yang kebingungan untuk memilih platform belajar yang disesuaikan dengan gaya belajarmu, berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Apa aja sih?


Pilih Bimbel Online yang Punya Trial Class

Dalam memilih bimbel online berbayar, trial class menjadi salah satu alasan yang perlu kamu pertimbangkan untuk mencoba terlebih dahulu. Hal tersebut digunakan untuk melihat apakah servis dan fiturnya telah sesuai dengan gaya belajarmu atau tidak.


Kebanyakan bimbel online terbaik di Indonesia memang akan selalu memberikan trial class agar para penggunanya mendapatkan kenyamanan dalam belajar.


Bimbel Tersertifikasi

Hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih bimbel online adalah dengan memastikan bahwa bimbingan belajar (bimbel) secara online tersebut sudah tersertifikasi dan telah sesuai dengan kurikulum. Dengan memilih bimbel online yang tersertifikasi artinya produk tersebut telah teruji dan memenuhi standar pembelajaran nasional.


Bimbel Sesuai dengan Kebutuhan

Bimbel online adalah salah satu sarana yang dapat menjadi teman belajarmu sehingga dalam memilihnya kamu perlu untuk mengerti kebutuhanmu. Harus ada alasan yang sesuai mengapa kamu memilih bimbel online tersebut.


Misalnya, ketika kamu menyukai metode pembelajarannya yang menarik. penjelasan yang mudah, konseptual, dan menarik dapat menjadikan poin tersebut sebagai prioritas dalam memilihnya. Selain itu, misalnya ketika kamu tengah melakukan persiapan ujian seperti UTBK, Ujian Mandiri, PTS, PTN, PAS, AKM, dan Ujian Sekolah, maka kamu dapat mempertimbangkan apakah bimbel tersebut menawarkan program khusus atau tidak.


Bimbel Praktis dan Fleksibel

Hal yang terakhir dapat kamu lakukan dalam memilih bimbel online, kamu dapat mempertimbangkan dari segi kepraktisan dan fleksibilitasnya. Ya, pilih bimbel online yang dapat kamu akses dimanapun dan kapanpun.


Misalnya, bimbel online tersebut dapat menemani aktivitas belajar lewat gawai cerdasmu. Tak hanya itu, setiap orang tentu mempunyai gaya belajarnya masing-masing, misalnya kamu dapat menentukan jadwal dan materi yang ingin kamu pelajari sendiri. #khairmedia


Tips Belajar di Rumah

Merebaknya COVID-19 menyebabkan sekolah dilaksanakan secara daring. Alhasil, tren belajar di rumah atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) menjadi salah satu kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah.


Pengalihan tempat secara sementara untuk dijalankannya aktivitas belajar tersebut tentu kerap menimbulkan turunnya motivasi dan keaktifan belajar bagi siswa.


Oleh karena itu, berikut merupakan beberapa tips belajar di rumah yang bisa diterapkan agar siswa memiliki antusias dalam menjalankan kegiatan belajar.


Memilih Tempat Belajar yang Kondusif

Meski ruang virtual menjadi salah satu alternatif yang dipilih sebagai tempat untuk menyelenggarakan kegiatan belajar, kamu juga perlu untuk memilih tempat yang nyaman.


Meski dilaksanakan secara virtual, siswa juga memerlukan tempat belajar yang nyaman agar mapel selama proses belajar berlangsung dapat terdistribusi secara efektif.


Tentukan tempat belajar yang nyaman, seperti: bebas dari gangguan suara bising, sinyal internet stabil, pencahayaan yang terang, atau alternatif tempat yang membuatmu merasa tenang, sekaligus aman ketika aktivitas belajar online tersebut berlangsung.


Gunakan Teknik Belajar yang Tepat

Banyaknya tugas yang diberikan kadang menyulitkan siswa untuk memahami pelajaran itu sendiri. Berbagai macam teknik belajar seperti Pomodoro dan Feynman dapat digunakan untuk membantu pemahaman saat belajar daring.


Selain itu, penggunaan platform bimbingan belajar (bimbel) secara online juga bisa dijadikan penunjang untuk mewujudkan aktivitas belajar yang efektif.


Ciptakan Hubungan Komunikasi yang Baik dengan Guru

Proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau online tentu akan tepat sasaran dan efektif untuk dilakukan ketika kamu mempunyai hubungan komunikasi yang baik dengan guru.


Komunikasi dengan guru sangatlah penting untuk dilakukan bagi kamu ketika ada beberapa mapel yang tidak kamu pahami selam proses belajar berlangsung. #khairmedia

Tentu saja, kamu perlu mempunyai inisiatif menanyakan apapun yang berkaitan dengan aktivitas belajar tersebut. Seperti halnya dalam sebuah peribahasa, malu bertanya sesat di jalan.


Jika kamu tidak memahami pelajaran yang disampaikan oleh guru, dan kamu tidak menanyakannya tentu saja kamu tidak akan mendapatkan pemahaman tersebut.


Buat Grup Obrolan di Akun Media Sosial

Nah, coba terapkan hal tersebut untuk menciptakan ekosistem belajar yang baik dengan menciptakan grup/kelompok di media sosial agar minat belajar kamu meningkat.


Coba buat sebuah grup belajar yang memuat topik-topik belajar, kemudian ajaklah para partisipan grup tersebut untuk dapat aktif menanggapi topik yang dibahas.


Dengan dibentuknya grup obrolan tersebut, maka diharapkan akan mendorong kamu untuk saling berdiskusi satu sama lain.


Gunakan Aplikasi Bimbel (Bimbingan Belajar) Sesuai Jenjang

Orang tua bisa memberikan tambahan untuk menunjang anak dalam aktivitas belajar di rumah dengan menggunakan berbagai macam aplikasi belajar secara gratis.


Mengingat, di era ini sudah banyak penyedia bimbingan belajar (bimbel) secara online yang bagus. Salah satunya adalah Ruangguru-platform bimbel online terbesar di Indonesia. #khairmedia


Nah, aplikasi bimbel online terbesar di Indonesia ini telah konsisten dalam memberikan materi belajar secara mudah dan menarik untuk beragam jenjang mulai dari SD, SMP, SMA, hingga SMK. Ruangguru juga telah menyediakan beragam jenjang/kelas siswa, diharapkan menjadi solusi bagi para siswa yang mengalami kesulitan belajar selama di rumah.


Kendala Belajar Online

Kini sudah tidak bisa dipungkiri bahwa sudah semakin banyak aplikasi bimbel yang memberikan banyak manfaat untuk menemani belajar online. Namun, tak dapat dipungkiri terdapat kelebihan maupun kekurangan yang ditemukan dalam pelaksanaannya.


Nah, kendala yang kerap ditemukan ketika melaksanakan sekolah online dapat dirangkum dalam beberapa poin berikut:


Terbatasnya Akses Internet

Ketersediaan jaringan atau sinyal yang kurang memadai di beberapa daerah menjadikan kegiatan belajar dari rumah menjadi kesulitan tersendiri. Kestabilan akses sinyal internet sangat dibutuhkan dalam kegiatan belajar, terlebih menggunakan aplikasi bimbel online sebagai pendukung kegiatan tersebut.


Selain itu, berbagai macam aplikasi penunjang belajar seperti Google Meet dan Zoom mewajibkan butuhnya sinyal yang kuat. Nah, akibat terbatasnya ketersediaan sinyal atau jaringan tersebut membuat suara putus-putus atau video yang tidak berjalan dengan lancar.


Harga Kuota Internet yang Cukup Mahal

Selain kendala terkait sinyal, permasalahan lain yang masih berhubungan dengan akses internet ialah kuota. Pembelian kuota internet kini jadi hal wajib yang dilakukan oleh orang tua siswa saat anak menjalani kegiatan belajar secara daring. #khairmedia


Meskipun kini sudah banyak penyedia jasa internet di Indonesia, namun tetap saja harga kuota yang ditawarkan bagi sebagian orang tua masih tergolong mahal. Kalau pun membeli kuota dengan harga yang murah, tentu kuota akan cepat habis dan akan mengisi ulang kembali kuota tersebut.


Kesulitan Memahami Materi dan Berkonsentrasi

Akibat kendala pertama tersebut, kemungkinan terjadi kendala belajar di rumah yang lainnya seperti sulit memahami materi dan sulit berkonsentrasi sangat mungkin terjadi. Siswa harus mempunyai inisiatif yang tinggi untuk belajar secara mandiri dan mencari bahan belajar lainnya.


Belum lagi, jika siswa mempunyai kegemaran terhadap game online. Hal ini tentu bisa menimbulkan kesulitan berkonsentrasi pada siswa itu sendiri. Jadi, mau sebagus apa pun fitur yang ditawarkan penyedia bimbel pun jika siswa masih gemar bermain game online, maka hasil belajar akan kurang maksimal. #khairmedia

Halaman

Copyright ©